S1 - Tadris bahasa inggris
Tentang Program Studi
Yuk, cari tahu tentang S1 - Tadris bahasa inggris di Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu
Mata kuliah ini bertujuan memberi bekal kompetensi kepada para mahasiswa untuk dapat merancang, mengembangkan, menganalisis, memanfaatkan dan melaporkan asesmen kemampuan berbahasa Inggris. Adapun materi yang di muat di dalam mata kuliah ini diantaranya adalah terkait konsep-konsep dasar tentang evaluasi dan asesmen, test & measurement, jenis-jenis assesment, kriteria assessment yang baik, pembuatan dan pengembangan kisi-kisi, pembuatan soal tes yang valid dan reliable, try out, scoring system dan laporan hasil assessment. Proses perkuliahan diselenggarakan melalui kegiatan ceramah, diskusi, presentasi dan penugasan. Penilaian yang digunakan didasarkan pada penilaian yang diperoleh dari partisipasi di dalam kelas, Ujian Tengah Semester, Ujian Akhir Semester, Tugas individu/kelompok, dan absensi.
Visi:
Menjadi pusat studi pendidikan dan pengajaran bahasa Inggris yang islami, berperadaban dan berwawasan kebangsaan dalam membangun masyarakat yang sholeh, moderat, cerdas dan unggul bertaraf internasional tahun 2037
Misi:
- Menyelengarakan pendidikan dan pengajaran bahasa Inggris untuk menghasilkan pendidik yang ahli, sholeh, profesional, moderat dan berwawasan kebangsaan;
- Meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah di bidang bahasa inggris yang bereputasi nasional dan internasional bidang tarbiyah dan keguruan;
- Meningkatakan kualitas pengabdian kepada masyarakat bidang pendidikan bahasa inggris;
- Menyelenggarakan kerja sama dengan lembaga-lembaga di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional;
- Mewujudkan tata kelola dan kepemimpinan yang berintegritas dan
Capaian Pembelajaran:
S3) Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara,dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila; (S9) Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri; (S11) Mempunyai ketulusan, komitmen, kesungguhan hati untuk mengembangkan sikap, nilai dan kemampuan peserta didik; (P1) Menguasai konsep tentang kebahasaaan, kesusastraan, dan pembelajaran bahasa Inggris secara teoritis, dalam konteks umum (general purpose), akademik (academic purpose), dan tujuan tertentu (specific purposes); (P2) Menguasai konsep strategi berkomunikasi baik lisan maupun tulisan dalam konteks umum (general purpose), akademik (academic purpose), dan tujuan tertentu (specific purposes); (P4) Menguasai teori dan teknik dasar pengembangan program pembelajaran bahasa Inggris. (KU2) Mampu menunjukan kinerja mandiri, bermutu dan terukur. (KU3) Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan ilmu humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain, atau kritik pendidikan. (KU7) Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervise dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskannya yang berada dibawah tanggungjawabnya. (KU8) Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang dibawah tanggungjawabnya dan mampu mengelola pembelajaran mandiri. (KK1) menguasai secara mendalam karakteristik peserta didik dari aspek fisik, psikologis, sosial, dan kultural untuk kepentingan pembelajaran Bahasa Inggris; (KK4) menguasai teori belajar dan pembelajaran Bahasa Inggris; (KK7) memperbaiki dan/atau meningkatkan kualitas pembelajaran berdasarkan penilaian proses dan penilaian hasil belajar; dan (KK8) menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman menyenangkan, menantang, dan mengembangkan peserta didik untuk berkreasi. |
Rekomendasi Jurusan
Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati
Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id
Yuk, ikuti tesnya!